Promosi Produk Dengan Cara Yang Benar

Sabtu, 15 Maret 20142komentar

Cara promosi
Sebuah produk baik itu barang atau jasa bisa dikenal oleh orang karena dipromosikan. Produk yang sudah terkenal pun setiap hari masih promosi sana-sini. Iklan di televisi, radio, spanduk di pinggir jalan, dan promosi di media sosial itu merupakan promosi yang sering dilakukan. Apalagi kalau produk itu masih baru, bisa dikenal orang ya dengan cara promosi. Biaya promosi itu mahal, maka kali ini Koran Wirausaha akan memaparkan cara-cara promosi yang murah meriah dan bisa menarik hati pelanggan.

Saya akan memberi Anda gambaran tentang cara promosi produk gorengan atau jenis usaha kecil lainnya. Untuk memulai usaha gorengan bisa dilihat di Langkah, Modal, dan Cara Membuka Usaha Gorengan, dan jika ingin mengembangkan usaha sederhana itu  menjadi usaha yang lebih besar, sebaiknya Anda memiliki brand yang menjadi ciri khas produk Anda. Silakan baca Membuka Waralaba Gorengan yang Memiliki Brand.


Setelah Anda membuka sebuah usaha, langkah selanjutnya adalah promosi. Cara promosi yang baik dan benar akan menarik minat pelanggan. Kesalahan yang sering dilakukan pemula adalah kualitas produk tidak sesuai dengan apa yang di promosikan, sehingga ketika pelanggan membelinya ia tidak akan kembali lagi ke produk Anda. Kepercayaan adalah penting, jika Anda bisa terus menjaga kepercayaan pelanggan terhadap produk Anda, Anda akan bisa memiliki banyak pelanggan tetap.

Yang pertama adalah biarkan para pelanggan Anda yang mempromosikannya. Cara ini memang tergolong sulit. Pelanggan akan promosi produk Anda dengan sendirinya bila mereka merasa puas. Mereka akan bilang ke teman-teman, tetangga, dan orang lain tentang produk Anda. Apalagi ibu-ibu, mereka adalah pelanggan yang sangat kritik masalah kualitas produk. Ketika mereka puas dengan pelayanan, kualitas produk, dan juga harga produk yang terjangkau mereka akan menyarankan orang lain untuk membeli produk Anda.

Yang kedua melalui media sosial. Untuk Anda yang hanya membuka waralaba gorengan sederhana tanpa brand, cara ini tidak bisa dipakai. Jadi, ini saya sarankan bagi Anda yang sudah niat ingin membuka usaha yang lebih besar. Buat akun twitter dan halam facebook dengan judul brand Anda. Buat juga blog yang mereview produk-produk yang Anda hasilkan. Cara promosi melalui media sosial ini tujuan utama yang saya maksudkan adalah mencari Mitra Usaha. Jika produk Anda menarik, cara untuk menjadi mitra usaha juga mudah, dan modal awalnya terjangkau pasti banyak orang yang ingin menjadi mitra usaha Anda. Jangan salah, dari mitra usaha, Anda akan mendapatkan royalti tiap bulan dan modal awal yang sangat menguntungkan. Jadi jangan hanya mencari pelanggan untuk produk Anda saja, tapi juga mencari mitra usaha supaya produk Anda ada dimana-mana.

Yang terakhir adalah dengan mengeluarkan sedikit uang. Tidak perlu membuat spanduk besar untuk dipasang di tengah jalan yang belum tentu dilihat oleh orang. Anda cukup membuat selebaran yang berisi review tentang produk (gorengan) Anda secara menarik. Dan juga tempelkan poster di tempat umum yang ramai orang.

Nah, cukup itu dulu tips promosi dari Koran Wirausaha. Cara-cara diatas bisa diterapkan untuk usaha sederhana yang baru mulai. Tapi kalau Anda memilih langsung membuka usaha yang besar, cara-cara seperti itu bisa juga berlaku ditambah dengan cara promosi yang lainnya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu mengembangkan usaha yang tengah Anda jalankan.

Eittsss, tapi jangan lupa bayar pajak atas semua penghasilan yang Anda hasilkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bukan hanya mengurangi pengangguran karena Anda merekrut banyak karyawan/mitra usaha, tapi juga Anda membantu pembangunan negeri dengan membayar pajak.

Salam Sukses,
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

19 Maret 2015 pukul 10.06

Terimakasih buat informasinya, sangat membantu buat saya..

8 Maret 2017 pukul 13.23

kunjungi website kami yaa http://wiki.umiz.at/index.php/Barang_promosi478 terimakasih

Posting Komentar

 
Support : Andi Blog | Planet Kentir | Mas Kentir
Copyright © 2 Maret 2014. Koran Wirausaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger