Hari Perempuan Internasional : Sudah Saatnya Perempuan Bangkit

Sabtu, 08 Maret 20141komentar

Hari Perempuan Internasional
Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret. Ini merupakan pernghargaan sekaligus penghormatan kepada para kaum wanita yang ada di dunia.

Pada tanggal 8 Maret 1857 di New York City, kaum perempuan dari pabrik pakaian dan tekstil mengadakan protes. Para buruh garmen ini memprotes apa yang mereka rasakan sebagai kondisi kerja yang sangat buruk dan tingkat gaji yang rendah. Kemudian aksi protes itu dibubarkan oleh polisi. Dua tahun kemudian, pada bulan yang sama para perempuan ini membentuk serikat buruh. Selanjutnya pada tahun 1975, PBB mulai mensponsori Hari Perempuan Internasional.

Perempuan-perempuan di dunia saat ini sudah tidak merasakan perjuangan perempuan masa lalu. Sikap memandang rendah terhadap perempuan sudah seharusnya dihapuskan. Perempuan sudah harus terhindar dari pelecehan seksual, kekerasan fisik, penindasan, dan tekanan lainnya.


Orang-orang di Indonesia jaman dulu memiliki persepsi kalau perempuan itu harus diam dirumah menjadi ibu rumah tangga yang baik. Mengurus anak dan suami, lalu menyiapkan makanan serta beres-beres rumah. Padahal, kalau setiap hari hanya seperti itu masih banyak waktu luang yang terbuang dan biasanya hanya dimanfaatkan untuk tidur-tiduran atau kegiatan arisan serta gosip sana-sini dengan tetangga.

Perempuan selain menjadi ibu rumah tangga, juga bisa membantu perekonomian keluarga. Tidak harus bekerja di kantor atau pabrik selama 8 jam sehari kemudian masih harus mengurus rumah tangga. Kasian para perempuan kalau seperti itu, dan lagi anak-anaknya juga tidak terurus. Meski bisa meminta bantuan kepada orang lain untuk mengurus anak, tapi masak iya anak kamu mau karakternya seperti orang lain. Soalnya setiap hari anak itu lebih lama bersama orang lain ketimbang orang tuanya.

Hal ini sebenarnya ada solusinya. Yaitu membuat bisnis/usaha rumahan yang tidak terlalu banyak menyita waktu. Atau jika memiliki uang yang lebih banyak lagi, bisa membuka usaha dengan mempekerjakan orang lain. Sehingga tugas perempuan disini hanya mengecek perkembangan usaha serta membantu jika ada yang perlu dibantu.

Selamat Hari Perempuan Internasional. Semoga perempuan-perempuan di dunia semakin diharga dan dihormati. Terhindar dari pelecehan dan perbuatan yang merugikan dirinya.

Salam Sukses,
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

16 April 2017 pukul 21.31

salam kenal semuanya,ini aku mau cerita sedikit masalah kesuksesan aku,sahpa tau ada salah satu kalian mau seperti aku degan jalan minta bantu degan atas nama ki songo,dulu awalnya aku ragu dan takut,tapi lagi butuh juga untuk menyelesaikan masalah ekonomi,iya aku beranikan diri hubungi nomor 085217519919 aki songo iya aku berbicara dan masuk akal bicara beliau,dan lihat webnya aki di www.paranormal-kisongo.blogspot.com,petunjuk beliau juga masuk akal,syukur berkat petunjuk kisongo sekaran aku udah ada usaha jahit,ini kisah aku,wassalam.terima kasih

Posting Komentar

 
Support : Andi Blog | Planet Kentir | Mas Kentir
Copyright © 2 Maret 2014. Koran Wirausaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger