Apa Yang Dilakukan Anak Muda Kalau Punya Banyak Duit?

Senin, 03 Maret 20140 komentar



Saya sering berangan-angan misalnya saya mempunyai banyak uang. Saya akan membeli motor besar yang saya impikan supaya saya tampak gagah kemudian banyak wanita yang melirik saya. Saya buat rumah yang megah untuk keluarga saya nanti. Kemudian kalau ada sisa baru saya jadikan modal untuk saya membuka usaha.
atau

Saya akan membuka usaha ini-itu. Saya memiliki banyak ide yang akan saya jalankan ketika saya sudah mempunyai banyak uang.

Tapi kenyataannya setelah seorang anak muda mendapatkan duit banyak, apa yang dilakukannya?

Ternyata apabila seorang anak muda mendapatkan duit banyak, kebanyakan dari mereka tidak menggunakan untuk modal usaha. Karena ide-ide yang terpikir ketika belum mempunyai uang dahulu hilang begitu saja. Malah menjelma menjadi uang yang digunakan untuk foya-foya.

Makan-makanan yang enak-enak. Mebeli smart phone yang terbaru. Membeli motor gede supaya terlihat gagah. Setelah itu, ketika duitnya habis barulah berkata “Kok duit saya habis ya, coba aja kalau dulu saya gunakan buat membuka usaha ini.”

Penyesalan memang datang dibelakang. Kalau saja penyesalan itu datang sebelum suatu kejadian terjadi, maka betapa damainya hidup di dunia ini. Kita akan melangkah sangat hati dan bisa berbelok arah dari jalan yang kemungkinan menjadi penyesalan.

Hidup ini terus berjalan. Waktu tidak bisa kembali apalagi dibeli. Kejadian yang sekarang kita alami adalah akibat dari yang kita lakukan dahulu. Kesuksesan yang kita raih adalah buah hasil keras kita masa lalu. Begitu juga dengan kegagalan dan penyesalan yang kita alami sekarang, semuanya merupakan hasil dari perbuatan kita masa lalu.

Berikut ini hal-hal yang dilakukan anak muda ketika mempunyai banyak duit yang akan membuatnya menyesal :

1. Makan enak terus

2. Beli motor gede

3. Dugem

4. Jalan-jalan terus

5. Rokok dan Minuman keras

6. Belanja baju banyak

Memang saat menikmati hal-hal tersebut rasanya nikmat sekali. Namun berarti kita tidak memikirkan jangka panjang dan akibat atas perbuatan yang kita lakukan. Makan yang enak-enak terus itu tidak ada manfaatnya. Yang penting perut kita terisi dan kita tidak kelaparan itu sudah cukup kok.

Motor gede memang keren. Bisa memikat wanita cantik. Tapi percayalah, wanita itu tidak mau menikah denganmu kalau dompetmu juga tidak tebal. Apalagi belum punya pekerjaan yang mapan. Wanita itu menjadi pacarmu hanya karena senang jalan sama kamu yang punya motor gede.

Kalau dugem rasanya tidak begitu penting. Cuma nambah dosa. Begitu juga dengan rokok dan minuman keras.

Belanja banyak baju baru lalu jalan-jalan terus kesana-kemari tanpa tujuan itu cuma buang-buang uang. Okelah sekali-kali liburan, tapi perhitungkan lagi keungan kamu sekarang.

Itulah tulisan tentang hal-hal yang dilakukan anak muda bila mempunyai banyak uang. Semoga bisa menjadi pertimbangan sehingga kamu tidak menyesal setelah melakukan hal-hal tersebut.
Salam Sukses.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Andi Blog | Planet Kentir | Mas Kentir
Copyright © 2 Maret 2014. Koran Wirausaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger