Kisah Sukses Mencari Kebahagian Bukan Pendapatan

Kamis, 06 Maret 20140 komentar

Kebanyakan orang menerjemahkan kata "Sukses" dengan bisnis yang banyak, uang banyak, rumah mewah, dan kendaraan mewah. Padahal sukses sebenarnya adalah sangat sulit untuk didifinisikan. Takaran satu orang dengan orang lain mengenai kesuksesan diri berbeda-beda. Ada yang berpendapat bahwa bisa bahagia didalam keluarga saja sudah merupakan sebuah kesuksesan. Namun ada juga yang mengartikan sukses itu ketika kita memiliki usaha yang berjalan mulus dan berkembang.

Banyak kisah sukses tentang pegawai yang banting setir untuk berwirausaha dan banyak juga orang yang tak berhasil melakukannya. Namun, tidak bagi Scott Moloney.

Selama 18 tahun, Scott berkeja menjadi bankir di perusahaan besar. Tetapi ia mengalami kebosanan yang membuatnya tak dapat bertahan di pekerjaannya. Kemudian Scott mencoba untuk beralih menjadi wirausahawan dengan cara menjual es krim.

Scott terinspirasi dari sebuah toko kue dimana ia dan keluarganya suka berkunjung. “Toko itu selalu sibuk namun semua orang tampak bahagia,” katanya.

Kemudian ia menghadiri sebuah pameran makanan dan minuman dan belajar membuat es krim di sana pada November 2009 lalu. Namun, untuk membuka usahanya tersebut, Scott membutuhkan modal. Lalu ia mencoba untuk mengajukan kredit pinjaman dan berakhir sukses.
Pada Maret 2010, ia membeli mesin pengolah es krim dengan kapasitas enam liter. Lalu lima bulan kemudian ia membuka toko es krim bernama “Tread Dreams!”. Untuk menarik pengunjung, Scott menawarkan rasa es krim yang berbeda dari yang lain, seperti rasa lobster dan rasa daging.

Pada 2012, ia berhasil meraih pendapatan $340 ribu per tahun, dan ia sangat bahagia. Bukan karena angka pendapatannya, namun ia berkata, “Setiap memberikan anak-anak es krim, mereka selalu tersenyum dan saya tidak pernah bosan akan hal itu,”.

KIsah Scott Moloney mengajarkan bahwa menjadi wirausahawan tak harus selalu mengejar nilai pendapatan, tetapi juga harus mengejar kebahagiaan.

Kesimpulan : Sukses finansial bukan berarti mendapatkan kebahagiaan dalam hidup. Terkadang kebahagiaan itu bisa kita miliki walaupun tanpa uang banyak. Menjalani usaha apapun yang dilandasi dari keikhlasan dan bisa membuat kita bahagia akan senantiasa dijalani dengan senang hati.

Salam Sukses,

Sumber : jagowirausaha.com 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Andi Blog | Planet Kentir | Mas Kentir
Copyright © 2 Maret 2014. Koran Wirausaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger